BERITA KAMPUS

BERITA KEMAHASISWAAN


BERITA KAMPUS

Wisuda Ke-XXV dan Sumpah Profesi STIKES Aisyiyah Surakarta


Posted on 12 Sep 2019 | 09:18 by Hafidz

 

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Aisyiyah Surakarta kembali menggelar Wisuda ke-XXV dan Sumpah Profesi yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 bertempat di Gedung Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto No. 80-B, Sumber, Banjarsari, Surakarta. Prosesi wisuda dan sumpah profesi dihadiri oleh Jajaran Pimpinan STIKES Aisyiyah Surakarta, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Surakarta, Badan Pembina Harian (BPH) STIKES ‘Aisyiyah Surakarta, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Surakarta, Depag Kota Surakarta, Perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, serta orang tua/wali Wisudawan/wisudawati.

 

 

 

 

Pelaksanaan Wisuda dan Sumpah Profesi berjalan dengan sangat lancar dan khidmat. Acara wisuda dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibuka secara langsung oleh Ketua STIKES Aisyiyah Surakarta, Riyani Wulandari, S.Kep, Ns, M.Kep. Sebanyak 330 wisudawan hadir dalam acara tersebut yang terdiri 4 (empat) Program Studi diantaranya Prodi D3 Kebidanan (50), Prodi D3 Keperawatan (129), Prodi S1 Keperawatan (91), dan Prodi Profesi Ners (60). Sdri. Mei Lelawati, wisudawati Program Studi Profesi Ners asal Sragen kelahiran 6 Mei 1996 memperoleh penghargaan sebagai peraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dengan angka perolehan sempurna yakni 4,00. Kemudian diikutim oleh Sdri. Ratna Novitasari asal Pacitan, dan Sdri. Retno Dwi Rahmawati asal Boyolali yang menempati urutan ke-2 dan ke-3 dengan sama-sama memperoleh nilai IPK sebesar 3,97. Selain itu tamu undangan dari beberapa instansi diantaranya, Dr. M. Fatkhul Mubin, M.Kep, Sp. Kep.J (Ketua DPW PPNI Jawa Tengah), Amsar, SH. MM. (Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah), Sri Wahyuni, SST. M.Kes (Ketua IBI Cabang Surakarta), Amin Budiyanto, S.Sos.I (Depag Kota Surakarta), Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Surakarta, dan Ketua Badan Pembina Harian STIKES Aisyiyah Surakarta.

 

 

Wakil Ketua I STIKES Aisyiyah Surakarta, Siti Fatmawati, S.Kep. Ns. M.Kep dalam pidatonya mengarahkan kepada seluruh wisudawan khususnya dari Program Studi Keperawatan untuk tidak berhenti berkarya dan menuntut ilmu dengan tetap melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yakni pendidikan profesi. Senada dengan sambutan sebelumnya, Ketua STIKES Aisyiyah Surakarta, Riyani Wulandari, S.Kep, Ns. M.Kep, dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan/ti untuk bersiap menghadapi dunia industri 4.0 yang ditandai dengan akan adanya perubahan dalam masa mendatang dimana semua aktivitas manusia akan digantikan oleh teknologi mesin, sehingga penting bagi para wisudawan/ti yang akan memasuki dunia kerja untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan kompetensi keahlian dan profesionalitas sesuai bidang profesinya masing-masing dengan tetap menjaga nilai-nilai Ilmiah dan Akhlakul Karimah.

 

 


SERTIFIKAT AKREDITASI

PENGUMUNAN

DOWNLOAD

AGENDA

 Nov 2017 
02

PPGD Prodi DIII Keperawatan
2 - 5 November 2017

 Nov 2017 
01

Sumpah Profesi Ners Angkatan Ke VII
1 November 2017

Selengkapnya...


KALENDER AKADEMIK

JADWAL AKADEMIK


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Jam Operasional : 07.00 - 14.00 WIB

No HP/WA : 0858-0331-2535

No. Telp : (0271) 631141

Facebook : stikes.aiska.official

Instagram : stikes.aiska.official

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Kota Surakarta

PDM Kota Surakarta

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Simlitabmas

Web Service

SIAKAD

E-Prints

Jurnal



© Copyright - STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com