BERITA KAMPUS

BERITA KEMAHASISWAAN


BERITA KAMPUS

Prestasi pelaksanaan Uji Kompetensi Prodi DIII Keperawatan Periode Oktober 2019


Posted on 02 Dec 2019 | 10:34 by Hafidz

 

Pelaksanaan Uji Kompetensi (UKOM) merupakan agenda rutin dan wajib diikuti oleh setiap lulusan keperawatan. Dimana hal ini menjadi perhatian khusus bagi program studi  dalam mempersiapkan baik sarana prasarana maupun kesiapan peserta UKOM agar mendapatkan hasil terbaik. Berbagai upaya program studi dalam menghadapi UKOM antara lain adalah mengikuti program Try Out yang diselenggarakan oleh institusi sendiri, tingkat regional, nasional maupun yang diseleggarakan oleh Asosisasi Institusi Perguruan Tinggi Aisyiyah Muhammadiyah (AIPNEMA).

 

Pelaksanaan Try Out yang diselenggarakan oleh AIPNEMA tingkat nasional pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2019 diikuti oleh 121 peserta. Hasil yang diperoleh memuaskan, yakni berhasil memperoleh penghargaan sebagai Peserta Terbaik I dengan jumlah peserta lebih dari 80 dari AIPNEMA. Penghargaan ini diserahkan bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) AIPNEMA dan Seminar Keperawatan pada tanggal 26 – 28 November 2019 di Semarang. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Ketua Program Studi DIII Keperawatan ibu Endah Sri Wahyuni, S.Kep.,Ns.,M.Kep yang sekaligus sebagai peserta dalam rangkaian acara MUNAS AIPNEMA di Semarang. Hal ini semakin meningkatkan motivasi bagi institusi dan peserta UKOM periode Oktober besok dalam meraih hasil maksimal sehingga bisa lolos 100%

 

 

Satu (1) minggu setelah pelaksanaan Try Out UKOM oleh APNEMA, maka peserta UKOM mengikuti UKOM yang sesungguhnya, yakni tanggal 12 dan 13 Oktober 2019. Metode UKOM periode Oktober ini menggunakan CBT, dimana seluruh peserta dari Prodi DIII Keperawatan sejumlah 128 peserta terdiri dari 127 firsttaker dan 1 reteker menggunakan fasilitas CBT di kampus Stikes ‘Aisyiyah sendiri. Hasil yang diperoleh juga memuaskan, selaras dengan hasil try Out yang sudah diikuti oleh peserta., yakni prosentase kelulusan adalah 98,4%. Pada periode ini peserta UKOM dari prodi DIII Keperawatan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta memperoleh peringkat ke-2 di regional V Jawa Tengah dan peringkat ke-4 secara nasional dengan jumlah peserta diatas 40.

 

Prestasi yang diperoleh prodi DIII Keperawatan tentu tidak lepas dari do’a, usaha dan dukungan dari berbagai pihak, terutama segenap pimpinan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta yang senantiasa mendukung program-program prodi dalam menghadapi UKOM. Semoga pencapaian yang sudah ada semakin meningkatkan prestasi program studi DIII Keperawatan menuju Stikes ‘Aisyiyah Surakarta yang berkemajuan.

 


SERTIFIKAT AKREDITASI

PENGUMUNAN

DOWNLOAD

AGENDA

 Nov 2017 
02

PPGD Prodi DIII Keperawatan
2 - 5 November 2017

 Nov 2017 
01

Sumpah Profesi Ners Angkatan Ke VII
1 November 2017

Selengkapnya...


KALENDER AKADEMIK

JADWAL AKADEMIK


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Jam Operasional : 07.00 - 14.00 WIB

No HP/WA : 0858-0331-2535

No. Telp : (0271) 631141

Facebook : stikes.aiska.official

Instagram : stikes.aiska.official

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Kota Surakarta

PDM Kota Surakarta

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Simlitabmas

Web Service

SIAKAD

E-Prints

Jurnal



© Copyright - STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com