BERITA KAMPUS

BERITA KEMAHASISWAAN


BERITA KAMPUS

STIKES ‘Aisyiyah Surakarta Gelar Pelatihan BTCLS Kepada Mahasiswa dan Pelaku Tanaga Kesehatan


Posted on 04 Nov 2017 | 09:52 by Hafidz A.N

            Surakarta - Perawat sebagai lini terdepan dalam pelayanan gawat darurat harus mampu menangani masalah kegawatdaruratan dengan cepat dan tepat. Pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) adalah salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh seorang perawat. Untuk memenuhi lulusan dengan kriteria tenaga keperawatan yang berkualitas, unggul, dan siap bekerja secara professional yang mampu memenuhi tuntutan pelayanan rumah sakit, puskesmas maupun lembaga kesehatan lainnya maka Sekolah Tinggi Iilmu Kesehatan (STIKES) ‘Aisyiyah Surakarta  bekerja  sama dengan Jakarta Medical Sevice & Training 119 sebagai lembaga Pendidikan dan Pelatihan kegawatdaruratan mengadakan kegiatan Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

            Bertempat di auditorium Bertempat di Auditorium Prof. Dra. Siti Baroroh Baried Kampus 1 STIKES ‘Aisyiyah Surakarta kegiatan yang dijadwalkan selama 4 hari berlangsung dari tanggal 2 - 5 November 2017 diikuti oleh 143 peserta, diantaranya 113 peserta dari mahasiswa DIII Keperawatan STIKES ‘Aisyiyah Surakarta sendiri dan 30 peserta dari kalangan umum yang juga merupakan pelaku tenaga kesehatan.

             Acara tersebut dibukan langsung oleh Ketua STIKES ‘Aisyiyah Surakarta dengan penyematan tanda pengenal  secara simbolis kepada peserta dan kemudiann diikuti oleh seluruh peserta lainya. Riyani Wulandari, S.Kep., Ns., M.Kep ketua STIKES ‘Aisyiyah Surakarta dalam sambutanya saat membuka acara berharap agar semua peserta mengikuti program pelatihan dengan baik dan selalu berinteraksi dengan narasumber dan menjadi nilai tambah ilmu pengetahuan dalam tugas dan pelayanan sebagai tenaga kesehatan. “Manfaatkanlah program kegiatan pelatihan BTCLS ini dengan  sebaik-baiknya, galilah ilmu sebanyak-banyaknya sehingga dapat memantapkan skill kalian semua, dan juga nantinya dapat kalian aplikasikan sebagai modal pada dunia kerja”. Beliau juga menyampaikan agar pemberi materi dari Jakarta Medical Sevice & Training 119 memberikan pelatihan yang terbaik, sehingga banyak manfaat yang dapat diambil oleh peserta.

              Para pesertapun sangat antusias mengikuti  kegiatan ini, satu demi satu materi tak sedikitpun dilewatkan oleh peserta yang diberikan oleh trainer. (Hafidz/IT)


PENGUMUNAN

DOWNLOAD

AGENDA

 Nov 2017 
02

PPGD Prodi DIII Keperawatan
2 - 5 November 2017

 Nov 2017 
01

Sumpah Profesi Ners Angkatan Ke VII
1 November 2017

Selengkapnya...


JADWAL AKADEMIK
UTS Semester Ganjil 2017/2018
23 - 28 Oktober 2017

Selengkapnya...


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Jam Operasional : 07.00 - 14.00 WIB

No HP/WA : 0858-0331-2535

No. Telp : (0271) 631141

Facebook : stikes.aiska.official

Instagram : stikes.aiska.official

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Kota Surakarta

PDM Kota Surakarta

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Simlitabmas

Servis

Pusat Penelitian & Pengabdian


STATISTIK PENGUNJUNG
IP : 54.226.34.209
Hari ini : 585
Online : 18
Total : 28337

© Copyright - STIKES AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com