BERITA KAMPUS

BERITA KEMAHASISWAAN


BERITA KAMPUS

Kuliah Pakar Modern Dressing Pada Luka


Posted on 21 Jan 2019 | 10:44 by Hafidz

STIKES ‘Aisyiyah Surakarta merupakan  institusi pendidikan tinggi yang dalam proses perkembangan. Memiliki semangat untuk memajukan institusi dengan bernafaskan pada visi misi. STIKES ‘Aisyiyah Surakarta memiliki visi untuk menghasilkan tenaga kesehatan yang berakhlakul karimah dan kompetitif di tingkat nasional. Terkait dengan visi tersebut, Prodi D III keperawatan yang merupakan salah satu prodi dibawah naungan STIKES ‘Aisyiyah Surakarta menginduk dalam menentukan visi misi. Prodi DIII Keperawatan memiliki visi Menjadi studi DIII Keperawatan yang unggul dalam bidang keperawatan luka untuk menghasilkan perawat yang profesional, berakhlakul karimah dan kompetitif di tingkat nasional tahun 2028. Tekait dengan visi tersebut prodi D III Keperawatan rutin melakukan update terkait keilmuan untuk  menambah wawasan tentang ilmu keperawatan.pada semester gasal in prodi DIII keperawatan memiliki  keingin tahuan untuk melakukan update ilmu terkait dengan modern dressing. Sehingga pada tanggal 19 Januari 2019 telah teerlaknsan kuliah pakar “ modern dressing pada perawatn luka”

 

 

Kuliah pakar ini dihadiri oleh 303 peserta yang terdiri dari semester 1 sebanyak 143, semester 3 sebanyak 134, semester 5 sebanyak 10 siswa  dan dosen sebanyak 16 dosen. Pembicara pada kuliah pakar ini adalah Saifudin Isnani, S.Kep.,RN., CWCC. Beliau adalah CEO dar Salud Woundcare Solo. Selain sebagai perawat belaiau adalah nerspreuner yang dengan gait membagikan ilmu keperawatan tekait modern dressing pada perawatan luka.

 

Pemilihan tema ini dilatar belakangi dengan adanya konsep nerspreuner yang semakin menjamur. Dengan menjadi enterpreuner perawat akan memiliki lapangan pekerjaan yang memiliki jangkauan lebih luas . guna mendukung kajian ini maka diperlukan persiapan dari siswa terkait dengan kemampuan/ skill yang dimiliki siswa. Masa untuk kuliah merupakan masa untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Sehingga dengan adanya kuliah pakan ini mampu untuk menjembatani pengalaman dan pengetahuan siswa terkait dengan update ilmu keperawatn luka.

 

 

Kegiatan terlaksana dengan lancara dengan dimulai jam 8.30 dengan diawali pembukaan oleh ketua Prodi DIII Perawat Endah Sri Wahyuni, S.Kep.,Ns.,M.Kep. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi diskusi.  Naraasumber Saifudin Isnani, S.Kep.,RN.,CWCC menyebutkan bahwa apabila luka ditangani dengan prinsip yang benar maka akan menanikan kualitas hidup bagi penderitanya. Luka dalam hal ini tidak terbatas dengan penyebab luka, tetapi segala seusatu yang dapat menyebabkan luka. Secara fisiologis tubuh manusia memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan yang terluka, meskipun demikian diperlukan fasilitas yang memadai untk dapat meningkatkan proses penyembuhan dengan maksimal. Sehingga sebagai perawat perlu untuk belajar cara perawatan luka yang baik agar dapat membantu pasien dan meningkatikan kualitas hidup pasien.

 

Sebagai penutup dari kegiatan kuliah pakar ini dilakukan serat terima penghargaan berupa sertifikat kuliah pakar kepada narasumber Saifudin Isnani, S.Kep.,RN.,CWCC . kenang-kenangan ini diberikan oelh ketua prodi DIII Keperawatan Endah Sri Wahyuni, S.Kep,Ns.,M.Kep. (Norman W. Gati)

 

 


SERTIFIKAT AKREDITASI

PENGUMUNAN

DOWNLOAD

AGENDA

 Nov 2017 
02

PPGD Prodi DIII Keperawatan
2 - 5 November 2017

 Nov 2017 
01

Sumpah Profesi Ners Angkatan Ke VII
1 November 2017

Selengkapnya...


JADWAL AKADEMIK


Kontak Info

Alamat: JL. Ki Hajar Dewantara No. 10 Kentingan Jebres Surakarta

Kentingan, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah INDONESIA

Jam Operasional : 07.00 - 14.00 WIB

No HP/WA : 0858-0331-2535

No. Telp : (0271) 631141

Facebook : stikes.aiska.official

Instagram : stikes.aiska.official

Youtube : www.youtube.com/stikes-aisyiyah

Email : info@stikes-aisyiyah.ac.id

Informasi

Kota Surakarta

PDM Kota Surakarta

Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi

Simlitabmas

Web Service

SIAKAD

E-Prints

Jurnal



© Copyright - STIKES 'AISYIYAH SURAKARTA - 2017
Created By sumijanmuhi@gmail.com