STIKES Aisyiyah Surakarta

Sambutan Ketua

 

 Assalaamu’alaikumWr. Wb

Alhamdulillahirobbil’alamin, puji syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu WaTa’alla,  dengan Rahmat, Hidayah serta Ridho-Nya kita dapat mengembanamanah yang diberikan kepada kita khususnya bidang pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Salam sertaSholawat semoga tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam yang telah membawa kita dari jaman jahiliah menuju jaman kemajuan seperti sekarang ini danseterusnya, dan yang kita nantikan syaf’aatnya di akhirnanti.

Dalam rangka meingkatakan kualitas pelayanan akademik di institusi, maka perlu dilakukan pembenahan dan peningkatan dalamberbagaiaspekdiantaranyapenataanlingkunganakademik, penambahan sarana dan prasarana pendidikan maupun peningkatan kompetensi civitas, termasuk peningkatan fasilitas berbasis teknologi Informasi demi meningkatkan keharmonisan hubungan dengan stake holders  diantaranya orang tua mahasiswa, mahasiswa, alumni, dan instansi terkait.

Adanya website ini ditujukan sebagai media komunikasi baik secara internal maupun eksternal STIKES ‘Aisyiyah Surakarta. Mengingat jumlah mahasiswa aktif dari ke 4 program studi : diploma III, diploma IV, dan S1 sebanyak  1257 dansekitar 2174 alumni dari bidan program A ,SPK, AKBID, AKPER maupun STIKES, Selain itu juga jumlah tenaga profesional yang terlibat didalam proses pendidikan dan pengajaran lebih dari 30 praktisi dibidangnya, serta institusi lahan praktek di wilayah karesidenan Surakarta. Oleh karena itu media ini menjadi sarana komunikasi yang penting bagi pihak-pihak tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) ‘Aisyiyah Surakarta.

Pemanfaatan Teknologi Informasi di STIKES Aisyiyah Surakarta ini masih terbatas pada penggunaan e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan website : www.stikes-aisyiyah.ac.id, namun demikian kami menyadari banyak sekali yang dapat dilakukan dan dimanfaatkan dari keberadaan internet untuk lebih mempermudah dan mempercepat komunikasi khususnya civitas dan stakeholders pada umumnya .Mudah-mudahan sarana ini dapat memperlancar komunikasi dan informasi publik.

Mengingat begitu banyak yang harus dilakukan demi optimalnya pelayanan akademik maka kami  berusaha meningkatkan penggunaan teknologi infomasi dengan memanfaatkan website yang diharapkan segenap civitas dan stakeholders dapat tergabung dalam suatu jaringan komunitas melalui internet. Dengan demikian arus  komunikasi akan menjadi lebih efektif dan efisien dengan adanya akses ke internet yang memadai. Karena tuntutan yang bersifat global ini maka semua perguruan tinggi paling tidak mempunyai alamat e-mail maupun website untuk memperlancar arus informasi dengan lebih efektif, Dengan fasilitas ini baik yang dilayani maupun yang melayani menjadi lebih nyaman, aman,cepat, efektif, efisien serta institusi pendidikan dapat lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.Atas usaha ini mudah-mudahan kami dapat membantu dan memfasilitasi sebatas kemampuan kami.

STIKES ‘Aisyiyah Surakarta berawal dari berdirinya SekolahBidan ‘Aisyiyah (SBA) pada tanggal 5 Mei 1966 berdasarkan SK No.40/Peed/1966 oleh Hj. Syuhud Rais dan Hj. Gito Atmojo.Selanjutnya berkembang menjadi Sekolah Perawat Kesehatan tahun 1981 dan konversi menjadi Akademi Kebidanan tahun 1997 dan pada akhirnya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) pada tahun 2005. 1) Sampai saat ini STIKES ‘Aisyiyah Surakarta terdapat empat Program Studi, diantaranya Diploma III Kebidanan, Diploma III Keperawatan Ilmu Keperawatan (S1) dengan profesi Ners dan Diploma IV Fisioterapi. Visi  STIKES Aisyiyah Surakarta adalah Menjadi Perguruan Tinggi ‘Aisyiyah yang unggul dalam bidang kesehatan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berakhlakul  karimah dan kompetitif di tingkat Nasional” denganmisi ” Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran dan bimbingan profesi kesehatan yang optimal, bermutu dan islami. 2) Meningkatkan tata kelola perguruan tinggi yang efektif dan bermutu. 3 )Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung peningkatan mutu pendidikan . 4) Mengembangkan jejaring dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian, lembaga pemerintah dan masyarakat di tingkat nasional bidang kesehatan.

Akhir kata kami atas nama civitas akademik STIKES Aisyiyah Surakarta mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas dibukanya website STIKES Aisyiyah Surakarta, semoga dapat menjadikan manfaat dan barokah untuk kita semua.Kepada Allah Subhanahuwata’alla kita bertawakal dan berserah diri, semoga kita selalu dalam bimbinganNYA serta diberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanah mulia ini dengan sebaik-baikny. Aamiin yaa Robbalaalamiin..

Wabillahittaufiq wal hidayah. WassalamualaikumWr. WB.


Ketua STIKES

 

 

 

Sri Handayani, S.Si.T.,M.Keb